4/14/2017

Cara Mudah Menaikkan Traffik Pengunjung Blog Dengan Cepat(No Jingling)

trafik blog
Kita langsung menuju inti saja ya, berikut ini adalah 5 Cara Mudah Menaikkan Traffik Pengunjung Blog Dengan Cepat(No Jingling)


1. Buatlah Judul Artikel yang Menarik, Kreatif dan Menimbulkan Minat Klik


Hal yang pertama kali dilakukan sebelum membuat sebuah artikel adalah menentukan judulnya. Judul sebuah artikel juga yang akan menjadi topik bahasan kita dalam sebuah artikel. Untuk itu, gunakanlah judul artikel yang semenarik mungkin dalam postinganmu, tak hanya menarik, pastikan juga judul yang kamu buat itu sekreatif mungkin dan menimbulkan minat pengunjung untuk mengklik dan membacanya.

Dan tentunya dibarengi juga dengan konten yang berkualitas, untuk artikel yang berkualitas sendiri tolak ukurnya minimal 450 kata jika ingin kemungkinan yang lebih besar agar artikel kamu tampil di penelusuran halaman pertama. Ketahuilah bahwa tidak semua pengunjung akan membaca isi sebuah artikel sampai selesai, melainkan mereka hanya menilai dari judulnya.

Jadi bahkan jika konten artikelmu berkualitas sekalipun jika menggunakan judul yang datar dan biasa saja, maka masih akan kalah dengan konten copas yang hanya mengandalkan judul. Karena itu jangan remehkan judul sebuah artikel. lalu gimanakah penerapan judul yang menarik, kreatif dan menimbulkan minat klik?

Kebanyakan orang hanya menggunakan judul polosan seperti "cara meningkatkan trafik blog dengan cepat" tanpa ada tambahan judul kreatif dan menarik minat pengunjung untuk meng klik. Sehingga judul-judul seperti ini dianggap sama konten yang duplikat oleh google dan meletakkannya di indeks paling bawah atau bahkan susah terindeks.

Sebagai bukti lain penerapan judul seperti ini kalian bisa coba search kata kunci apa saja di google, coba lihat di halaman pencarian pertama atau page one nya. Pasti judul-judul artikel yang teratas itu saling berbeda satu dengan yang lain walaupun sebenarnya intinya membahas hal yang sama.

2. Bagikan Artikel atau Postingan ke Sosial Media

Sosial Media

Setelah Posting artikel dengan judul yang menarik dan konten yang berkualitas, selanjutnya hal yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan trafik blog dengan cepat yaitu dengan melakukan share ke sosial media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn Instagram, dll.

Cara membagikannya yaitu dengan membagikan artikel kamu ke profil, fanspage (jika ada), dan grup-grup yang relevan dengan konten yang kamu bagikan. Percayalah jika judul yang kamu buat itu menarik, pasti orang-orang akan tertarik untuk berkunjung dan bahkan pengunjung juga akan membagikan ulang konten kamu sehingga menyebar semakin meluas.

Kalian pasti kenal dengan website besar seperti hipwe, idn times, tribun news, dll. Kebanyakan trafik mereka itu berasal dari konten yang mereka share di Facebook.

Jadi membagikan konten ke sosial media itu sangat penting nilainya agar trafik kita meningkat drastis. Ane sendiri sudah membuktikan hal ini dimana saat pertama kali nge blog ane bisa dapetin trafik 10K dalam 1 hari karena membagikan konten ane di facebook.

3. Blog atau Website yang Human Friendly

Human Friendly

Mitos yang sering beredar di kalangan blogger mengenai Cara Paling Gampang Menaikkan Trafik Blog dengan Cepat adalah membuat sebuah blog yang Seo Friendly dan di optimasi SEO dengan backlink dan BW sana-sini. Hal itu sebenarnya tak sepenuhnya salah juga, namun SEO bukanlah kunci utama sebuah web yang ramai melainkan kita harus membuat blog atau web yang Human Friendly.

Lalu apa itu blog human friendly? Blog Human Friendly maksudnya adalah blog yang ramah terhadap pengunjung, kalian harus menyajikan konten yang berkualitas, memberikan solusi dalam setiap pembahasan di blog kalian dan membuat website yang mudah di navigasi oleh pengunjung.

Pasang widget seperlunya dan jangan menambah widget-widget penyampah yang tidak terlalu penting dan hanya memberatkan loading blog kalian. Kalian harus fokus membangun blog yang human friendly selain hanya mementingkan SEO.

Kenapa demikian? Karena blog yang ramah pengunjung akan membuat pengunjung betah untuk bolak-balik ke blog kalian, dengan kata lain, kalian tak hanya akan dapat pengunjung melainkan pelanggan. Lalu apakah SEO tidak penting? Tentunya SEO itu penting, namun posisi SEO masih dapat dibantu dengan Sosial Media Sharing. Jadi kalian tak hanya mengharapkan pengunjung dari search engine melainkan juga dibantu dengan sosial media.

4. Buat Pengunjung Merasa Nyaman Berlama-lama di Blog Kamu

Pengunjung Merasa Nyaman




Cara Paling Gampang Menaikkan Trafik Blog dengan Cepat dan Terbukti adalah buat Pengunjung Merasa Nyaman Berlama-lama di Blog kamu. Hal ini akan dapat menurunkan tingkat rasio pentalan atau bounce rate dan membuat website kamu makin bagus di mata google.

Dan tahukah kamu? Bounce rate sebuah website ternyata sangat berpengaruh bagi pendaftar di Google Adsense. Blog yang bounce ratenya rendah memiliki potensi lebih tinggi pengajuan iklannya di approve google adsense.

Hal itu diungkapkan oleh para pakar Adsense itu sendiri saat melakukan penyuluhan Live di Youtube yang sempat saya ikuti pada tanggal 24 Maret 2017 lalu. Lalu gimana cara agar pengunjung nyaman dan menurunkan nilai bounce rate? Caranya adalah dengan membuat konten yang berkualitas, navigasi yang jelas, dan blog yang human friendly.

Jangan lupa untuk menyertakan widget related post dan popular post di blog kalian. Serta optimalkan internal link dalam artikel kalian ke konten yang saling terkait agar pengunjung menikmati waktu semakin lama di blog kalian.

Jangan memasang iklan terlalu banyak, cukuplah dalam 1 blog itu maksimal 3 widget iklan, karena pakar adsense sendiri yang juga merupakan acuan bagi iklan network lainnya menjelaskan bahwa blog yang memasang banyak iklan tidak menjamin penghasilannya akan semakin bertambah.

5. Rajin Update Artikel Seminimalnya 1 Posting perhari

Update Artikel

Cara Menaikkan Traffik Pengunjung Blog Dengan Cepat Terbukti yang terakhir adalah rajin update artikel, minimal 1 posting/hari namun rekomendasinya adalah 3 posting/hari. Lebih banyak tentunya akan lebih bagus.

Setelah beberapa cara di atas kalian terapkan, dan kalian blog kalian sudah punya pelanggan tetap. Tentunya kalian harus rajin update artikel dan menyajikan topik-topik bahasan baru agar mereka semakin betah.

Semakin banyak artikel akan memancing semakin banyak pengunjung, dan semakin banyak pengunjung akan menaikkan Ranking atau Nilai Blog atau Website kalian di mata Google. Dan setelah blog kalian dicap sebagai blog yang berkualitas oleh mbah Google, maka apapun yang kalian posting nantinya, akan naik dengan sendirinya di Page One tanpa optimasi sana sini.

Karena itu yakinlah, hasil tidak akan mengkhianati usaha, jadi luangkanlah waktu kalian untuk menulis artikel tiap harinya, jika tidak bisa tiap hari pun kalian bisa mengakalinya dengan membuat post terjadwal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon