4/30/2017

Hal Yang Akan Kamu Rasakan Ketika Memasuki Dunia Kerja

Hal Yang Akan Kamu Rasakan Ketika Memasuki Dunia Kerja - Mungkin beberapa diantara kalian sudah merasakan hal ini dan bagi yang belum bekerja mungkin penasaran bagaimana rasanya jika sudah terjun ke dunia kerja, penasaran? Yuk kita simak bersama!

Dunia Kerja

 

1. Merasakan Nikmatnya Saat Menerima Gaji

Gaji merupakan upah yang diberikan dalam kurun waktu tertentu setelah kita melakukan tugas dan tanggung jawab kita sebagai seorang pekerja. Gaji biasanya diberikan per hari ataupun per bulan.

Nah, jika kamu sudah bekerja, kamu akan merasakan nikmatnya gajian. Kenapa tidak? Setelah lelah bekerja sebulan, lalu mendapat gaji dan bisa memenuhi kebutuhan dan keinginanmu yang sempat tertunda, yang tadinya nahan selera setelah gajian bisa makan enak dan bisa berbagi dengan keluarga dan teman-teman, nikmat bukan?

2. Di Dunia Kerja Kamu Akan Lebih diakui

Saat terjun ke dunia kerja, tentunya kalian akan bergabung di sebuah organisasi ataupun perusahaan tempat kalian bekerja bukan? Bukankah dengan itu kalian lebih diakui? Pastinya kalian dikaui sebagai pegawai yang nantinya bisa dijadikan modal untuk membeli motor, rumah, mobil bahkan bisa dijadikan modal untuk nikah.

Pastinya kalian tahu pertanyaan pertama calon mertua sebelum kalian ingin menjalin hubungan yang lebih serius dengan anaknya. Ya kan? Maka dari itu, carilah perusahaan atau instansi yang bisa menaikkan nama baik kalian, yah minimal bekerjalah di instansi yang dipandang halal oleh semua orang.

3. Merasa Lebih Hidup

Setelah bekerja, kamu akan merasa lebih hidup dan akan berusaha berjuang untuk kehidupanmu. pastinya, ketika kamu bekerja ingin mancapai tujuan karir yang lebih baik dimana bisa mengembangkan kemampuan yang kamu miliki dalam bekerja. Sehingga nantinya bisa mencapai jenjang karir yang bagus. Ya kan?

4. Lebih Mandiri

Tentunya, ketika sudah bekerja, kamu bisa dibilang sudah mandiri, karena dengan bekerja kamu tidak lagi nyusahin orang tua. Minimal, bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri. Dan akan lebih baik tentunya jika kamu juga bisa membantu kebutuhan orang tua bukan?

5. Punya Teman atau Link Lebih Banyak

Setelah bekerja, kamu akan dihadapkan dengan lingkungan kerja yang baru yang tentunya juga penuh dengan orang-orang baru. Nah, disini kamu akan menemukan banyak teman baru yang biasa disebut “rekan kerja” yang bisa membuat pergaulan lebih luas dari sebelumnya.

Bagi kamu yang masih muda, biasanya akan berhadapan dengan rekan kerja yang lebih tua yang tentunya bisa menggali ilmu dan pengalamannya yang nantinya juga bermanfaat untuk menambah wawasan dan kemampuanmu dalam bekerja, menyenangkan bukan?

6. Tahu Betapa Berharganya Waktu Luang

Bagi kamu yang sudah bekerja, akan disibukkan dengan aktivitas pekerjaan yang sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga. dengan begitu waktu luang akan lebih berharga bagimu, bahkan jika waktu luang tersebut dimanfaatkan hanya untuk tidur, itu rasanya pasti bagai disurga bukan?

Itulah tadi beberapa hal yang akan kamu alami dan rasakan saat sudah memasuki dunia kerja, Sekian!

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon