4/21/2017

Ingin Membeli Laptop? Baca Tips Berikut, Agar Tidak Menyesal Kemudian

Ingin Membeli Laptop? Baca Tips Berikut, Agar Tidak Menyesal Kemudian - Anak muda saat ini sudah tidak asing lagi dengan salah satu perangkat yang bernama laptop. Pasalnya, perangkat ini sudah sangat mendunia dan sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting. Contohnya saja anak kuliahan, tentunya mereka butuh sebuah laptop yang digunakan untuk mengerjakan tugas harian ataupun skripsi mereka tanpa susah-susah nongkrong di warnet. Apalagi jika Anda akan melanjutkan kuliah jurusan IT yang hari-harinya hanya menatap layar laptop.

laptop apple
Jika saat ini kamu masih bingung mau membeli laptop yang seperti apa, alangkah baiknya jika kamu membaca tips-tips yang akan kami ulas berikut ini.karena pada saat kita akan membeli laptop, itu tidak hanya bedasarkan bentuk fisik dari laptop itu saja, tapi juga harus sesuai dengan kita. Sesuai disini maksudnya adalah sesuai untuk kebutuhan yang akan kita gunakan nanti dengan laptop yang kita beli, sesuai dalam pemakaian, nyaman saat digunakan, dan yang paling utama adalah yang sesuai dengan budget juga, yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Laptop:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu

Tentunya kamu membeli laptop harus tahu dulu, kamu mau beli laptop itu untuk keperluan apa?. Keperluan kantor, kuliah, untuk gaming, keperluan sehari-hari, keperluan desain, keperluan perusahaan. Nah, pastinya juga kamu tidak bisa sekedar membeli laptop begitu saja tanpa memikirkan spesifikasi yang cocok dengan kebutuhan kamu itu seperti apa.

Misalkan untuk keperluan gaming. Kalau urusan gaming, silahkan kaliah memilih yang dibekali prosesor yang gahar dan kapasitas RAM yang gede, agar pada saat kamu menjalankan game yang berat tidak mengalami lag atau not responding.

2. Carilah laptop yang menggunakan windows original

Jika saat ini kamu pertama kali menggunakan laptop, disarankan banget membeli laptop yang menggunakan windows original alias bukan bajakan. Masalahnya jika kamu pertama kali menggunakan laptop dengan menggunakan windows bajakan, kamu akan merasakan kesulitan pada saat laptop tersebut mengalami trobelshot atau masalah. Pastinya ada bedanya dong, keuntungan menggunakan windows ori ketimbang windows bajakan.

3. Garansi resmi

Salah satu yang harus kamu perhatikan dalam membeli laptop adalah masalah garansi. Biasanya kalau waktu garansinya lama, keliatan banget kalau produk itu memiliki kualitas yang cukup bagus. Kemudian pilih juga merk laptop yang kira-kira service centernya tidak jauh dari tempat tinggal kamu, karena jika kamu mengalami masalah kamu tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mencari service center resminya.

4. Sesuaikan dengan budget kamu

Sebagus apapun fisik laptop yang akan kamu beli, segahar apapun spesifikasi laptop yang akan kamu beli, tapi budget atau uang kamu kurang, itu mustahil bisa terbeli. Kecuali mungkin ada orang yang dermawan untuk memberikan laptopnya kepada kamu secara cuma-cuma, itupun spesifikasinya juga kurang cocok dengan yang kamu butuhkan. Untuk itu kamu bisa pertimbangkan lebih cermat masalah budget sebelum ke toko. Belilah sesuai budget, jangan memaksakan kehendak. Bila uang belum cukup, mengkin kamu bisa menunda 1 atau 2 bulan kedepan untuk meminang laptop yang kamu inginkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon