4/13/2017

Trik Daftar Google Adsense Tapi Tidak Kunjung Dapat Email Balasan

Trik Daftar Google Adsense Tapi Tidak Kunjung Dapat Email Balasan - Kalian para blogger pasti suudah tidak asing lagi dengan Google Adsense. Ya, Google Adsense adalah lahan penghasilan bagi para blogger dengan menayangkan iklannya di blog masing-masing. Namun, sebelum dapat menayangkan iklan Google Adsense di blog, blog kita harus melewati masa review dulu dan menunggu selama setidaknya 3 hari.
review adsense
Pada fase inilah nanti pihak Google Adsense akan menentukan apakah blog kita layak atau tidak untuk menayangkan iklan. Namun seringkali pihak Google Adsense "telat" memberikan email balasan dan membuat kita harus menunggu lebih lama, bisa 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, 1 bulan atau bahkan lebih lama hanya untuk menunggu sebuah email atau surat balasan yang tidak kunjung-kunjung dikirim.

Artikel terkait:



Dan hal ini juga yang sering membuat semangat para blogger menjadi drop karena merasa bahwa Google Adsense telah menolak blognya, padahal sebenarnya belum tentu juga ditolak, hanya saja kita memang harus menunggu email balasan kepastiannya.


Sebelum melakukan trik ini, harap perhatikan beberapa hal berikut:

1. Lakukan trik ini setelah 3 hari tidak ada email balasan dari Google Adsense. Maksudnya, setelah kalian mengirim pengajuan, tunggu dulu selama minimal 3 hari sesuai yang tertera di Informasi Google Adsense bahwa reviewnya dilakukan 3 hari.

2. Lakukan trik ini cukup hanya sekali dalam satu pengajuan, Ini penting untuk diperhatikan, karena jika kalian melakukan trik ini lebih dari sekali, maka bersiap-siaplah pengajuan kalian tidak diterima karena akan dianggap spam oleh GA.


Baiklah, kita langsung saja masuk ke triknya, Inilah dia Trik Agar Pengajuan Iklan Google Adsense Cepat Ditanggapi.


1. Silahkan login ke akun Google Adsense kalian

2. Buka menu dan masuk pada tab pesan review blog kalian seperti gambar di bawah, bagi pengguna akun baru biasanya saat login akan langsung diarahkan ke tab ini, dan untuk pengguna akun hosted yang ingin upgrade ke akun non hosted tab ini terletak pada bagian My Ads ==> Other Products
reviweing your site
3.Setelah itu, pada menu Google Adsense pilih "Send Feedback"
send feedback

4. Akan muncul pop up seperti ini saat kalian mengklik send feedback, silahkan klik pada yang ditandai lingkaran merah.
pop up
5. Kalian akan diminta untuk menyertakan Screenshoot keluhan, maka pilih pada area pesan review dari google Adsense lalu klik selesai.
google Adsense
6. Pada kolom jelaskan masalah, isi dengan pesan sopan seperti "Kepada yth. Pihak Google Adsense, Sudah lewat 3 hari semenjak pengajuan, tolong untuk segera dilakukan review pada blog saya", atau kalian juga mengatur kata-kata sendiri, bisa menggunakan bahasa inggris atau pun bahasa Indonesia.
Pihak Google Adsense
7. Setelah selesai, klik Kirim

Setelah feedback dikirim, Google Adsense akan langsung melakukan review terhadap blog kalian secepatnya. Dari pengalaman saya sendiri, setelah mengirim feedback seperti ini, biasanya email balasan dari Google Adsense akan langsung masuk 1-3 hari kemudian yang menandakan bahwa feedback telah diterima.

Namun perhatikan juga jika hal ini tidak akan membuat blog kalian di approve, bisa saja balasannya adalah penolakan,Trik ini hanya mempercepat balasan dari GA agar kalian tidak menunggu terlalu lama. Dan diterima atau tidaknya, semua itu bergantung pada kelayakan blog atau website kalian sendiri.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon