4/12/2017

Tanaman Unik Mirip Kelinci dan Lumba-Lumba Ini Ngehits di Jepang

Tahukah kamu? Di Jepang ada tanaman yang sangat mirip dengan kelinci dan lumba-lumba, unik bukan? Penasaran bagaimana bentuknya? Yuk kita lihat

kaktus kelinci

Tanaman Unik Mirip Kelinci dan Lumba-Lumba Ini Ngehits di Jepang - Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman rocketnews24, taman yang mirip kelinci dan lumba-lumba itu awalnya diunggah oleh seorang pengguna twitter dengan akun @celely1128, dia memperlihatkan foto tanaman hijau berbentuk kelinci tersebut, kemudian foto tersebut langsung membuat para netizen jepang penasaran dan jatuh cinta dengan tanaman tersebut karena bentuknya yang “kawaii” sehingga tanaman tersebut akhirnya menjadi viral dan banyak yang ingin memilikinya.

Uniknya tanaman tersebut adalah karena adanya dua tangkai tanaman yang menjambul ke atas dan memiliki bulu tipis seperti terlinga kelinci. Banyak netizen yang mengibaratkan tanaman ini adalah kumpulan kelinci yang sedang groupie (berfoto bersama). Apabila tanaman ini tumbuh besar, ia terlihat seperti cabang yang berbentuk tangan dimana seolah-olah sedang melakukan pose “peace” yang tentunya juga terlihat sangat kawai.


Tahukah kamu? ternyata tanaman kelinci nan kawaii tersebut adalah kaktus monilaria obconica. Jenis kaktus tersebut merupakan kaktus jenis langka dan memang bentuknya lucu. Saat tumbuh dan berkembang dalam waktu yang lama memang bagian telinga kelinci tersebut akan semakin panjang, bahkan bagian yang panjang tersebut nantinya akan menghasilkan bunga yang tumbuh mekar, cantik bukan?

Artikel menarik lainnya:



Lalu bulu tipis tersebut untuk apa ya? ternyata bulu tipis tersebut juga ada fungsinya, bulu tipis tanaman kelinci tersebut berfungsi untuk menyimpan air dan menjaga kelembaban tanaman. Kaktus langka ini memang biasanya dijadikan sebagai tanaman hias yang ditanam di dalam pot yang berisi batu-batu kecil. Khusus di Indonesia, kaktus monilaria obconica ini sangat sulit ditemukan.
tanaman lumba-lumba
Jika anda berminat memiliki tanaman ini, bisa memesannya melalui toko online , untuk harga, kaktus langka ini tersedia dari harga yang paling murah hingga mahal, harganya mulai dari Rp. 200 ribu hingga jutaan rupiah. Selain tanaman kelinci, ada juga tanaman yang mirip dengan lumba-lumba yang juga tidak kalah imutnya. Tanaman mirip lumba-lumba ini awalnya diposting oleh akun titter @kao77neko.

Ternyata tanaman miri lumba-lumba ini memiliki nama latin yang berbeda dengan tanaman kelinci sebelumnya. Adapun nama latin tanaman mirip lumba-lumba ini adalah kaktus senecio peregrines. Kaktus tersebut tenyata adalah ahsil kawin silang antara dua kaktus yaitu antara senecio articulates dan senecio rowleyanus.

Keunikan kaktus ini adalah bentuknya yang lonjong melengkung dan terdapat cabang kecil yang mirip seperti sirip, bentuknya juga sangat mungil sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias. Jadi wajar jika kaktus ini tetap menjadi idola dan banyak diminati oleh para pencinta tanaman hias. Bagaiamana sobat? kamu berminat ingin memiliki tanaman ini? 

Artikel Terkait

2 komentar

ada ya tanaman seperti ini?? pengen punya,bentuknya itu lo gemesinn ^_^

Saya baru tahu ada tanaman yang seperti ini. Kawaaaiii. Mahal juga harganya. Lumayan pula buat bisnis nih. hehe


EmoticonEmoticon